OktoberTerapan

Rasakan kehadiran Kristus di sampingmu

Kita semua membutuhkan doa yang hening setiap hari. Menemukan tempat yang sempurna di rumah kita yang bisa menjadi gua doa kita, atau lemari doa, akan memberi kita ruang suci di mana kita bisa masuk jauh ke dalam hati dan terhubung dengan Tuhan. Tempat di mana kita dapat membawa keluarga kita, kekhawatiran kita, pekerjaan kita, gangguan kita, dan masuk jauh ke dalam hati kita di mana kita akan menemukan kedamaian yang berasal dari Kristus.

Doa Yesus adalah doa yang sempurna, karena itu adalah doa pemujaan dan pujian, dan doa yang menyatakan bahwa Yesus adalah Tuhan dan, sebagai Allah, dapat memberikan belas kasihan kepada kita. Doa sederhana yang memanggil Nama Suci Yesus dapat mengubah hidup kita, dan membawa kita ke dalam Hati Tuhan. Doa ini dikenal sebagai Doa Yesus/Doa Puja Yesus :

Tuhan Yesus Kristus, Anak Allah, kasihanilah aku orang berdosa ini.

Diucapkan dengan bantuan Tali Doa/komboskini (dengan demikian membawa tubuh kita ke dalam tindakan doa), doa ini memenuhi nasihat rasul Paulus bahwa kita harus “berdoa selalu”. Ini adalah doa yang membawa kita keluar dari diri kita sendiri dan masuk ke dalam persekutuan dengan Kristus. Ini adalah doa yang dapat mengubah hidup kita karena melalui doa ini kita dapat merasakan kehadiran Kristus di samping kita.

Cinta dalam Kristus,
Kepala Biara Tryphon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *