Wejangan Para Bapa Gereja

Js. Simeon Sang Teolog Baru

Seluruh dunia sedang mengerang kesakitan. Erangan ini adalah wujud nyata kuasa maut yang mengikatnya, yang dimulai ketika manusia dengan kehendaknya sendiri mengikuti tipu daya iblis, dan dengan taat kepada iblis, ia ambil bagian dalam maut dan kerajaan maut, demikianlah manusia yang lahir setelah Adam itu terikat pada maut dan kerajaan maut sekalipun kita tidak menanggung pelanggaran Adam. Inilah dosa warisan itu.

Js. Simeon Sang Teolog Baru

.

.

Bermohonlah kepada Allah disertai doa dan air mata sehingga Ia memberikanmu penuntun yang suci dan tidak serong. Tetapi hendaklah engkau juga merenungkan pengajaran-pengajaran ilahi, terutama pengajaran para bapa dalam karya kesalehan, sehingga engkau dapat membandingkan dengan mereka, dan engkau boleh melihat serta mengamati mereka sebagai cermin kesalehan.

Js. Simeon Sang Teolog Baru

.

.

Kristus, Tuhan dari segala sesuatu itu telah memanggilmu. Selama terang itu ada, berlarilah kepada terang itu sehingga kegelapan tidak menguasaimu. Berlarilah dengan iman di jalan pertobatan, di jalan perintah Kristus. Tetapi jika kamu tetap tidak mau, dan mengeraskan hatimu, maka akan tiba waktunya Ia dengan kebenaran dan adil mengatakan: Sekarang bukan lagi waktunya memulai pekerjaan baru, tetapi pemberian upah atas pekerjaan yang diperbuat tiap-tiap orang.

Js. Simeon Sang Teolog Baru

.

.

Banyak orang yang telah ditampakkan terang ilahi tetapi mereka tidak merasa diterangi. Terang dan cahaya ilahi itu sudah datang kepada mereka tetapi ketiadaan pertobatan di dalam hati mereka, maka anugerah itu mereka lewatkan begitu saja.

Js. Simeon Sang Teolog Baru

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *